Minggu, 03 Januari 2010

Kerja Sambilan di Dunia Pencari Ilmu


Kerja sambilan . . .

Gue rasa kita semua udah ga asing sama nama itu. Tapi yang gw heran kenapa juga dinamain nya kerja sambilan, kenapa ga kerja 10 biar kaya nomer punggung Tsubasa gitu, atau kerja Dua belas gitu kaya band Indonesia gitu yang bawain lagu - lagu metal ( melayu gatal) eh . . maksud gue melayu total, tapi terlepas dari itu semua satu yang gw yakinin, kalau kerja sambilan itu masih satu keturunan sama yang namanya kerja bakti .yang selalu jadi program wajib yang slealu di lakuin tiap dua minggu sekali yang digagas oleh dua dwi tunggal di lingkungan gw yaitu Pa RT sama pa RW . dan kerja sambilan tuh adalah generasi ke 300 dari kerja rodi yang made in Japan itu . . kayanya masih satu produk juga sama samurai x, nube, naruto,sushi dan sukiyakhi....
He..he..he..
Menurut Cikipedia.comBRO kerja sambilan itu di lakuin sama orang - orang karena butuh pendapatan tambahan dari pekerjaan utamanya.
Gue kasih contoh :
Misalnya nih dalam kasus ini tetangga gue yang pekerja kantoran, namanya Ucrit ( Bukan nama sebenernya ) yang tiap hari pake dasi, pake kemeja garis - garis, rambut klimis, dan muka najis abizz....
tiap mulai ayam berkokok sampai matahari ngumpet di balik gunung terus - terusan berkutat di balik meja kantor plus melototin komputer terus, sampai - sampai tuh mata kena kram akut stadium gelora bung karno.. eh maksud gw stadium empat... gitu dinkz...
nah begitu dia balik sampai rumah dia ga langsung istirahat, makan , or buang air kecil tapi langsung ambil motor yang dia kredit 5 bulan lalu...bukan karena dia mau trek-trekan kaya geng motor tarix jabrix atau mau nyaingin jorge lorenzo d arena balap andong....( baca : Moto Gp )
tapi si Ucrit ini mau ngojek. Singkat cerita si Ucrit kebut aja motor nya ke depan gang.... dengan berdandan ala rider dengan assesoris lengkap, yaitu ( Tang Top di badan, tas di tangan, pemerah pipi di pipi ( ya iyalah masa di jidat....) dan ga' ketinggalan lipstik super tebel yang menghias bibir plus berguna juga buat nambal ban motor yang pecah ( By the way busway alias Btw, itu si Ucrit mau ngojek apa mau mangkal nyari lelaki hidung polkadot ? ? ) .... Tapi What ever lah..
Intinya dia lakuin itu karena dia ngerasa apa yang doi dapet dari kantor ga bisa nutupin semua kebutuhan hidup dia dan keluarga, misalnya buat biaya sekolah anaknya, arisan istrinya, dan buat biaya bebek nya kursus bahasa Gajah... ) So.... he need more....
Sekarang gua mau ngupas tentang kerja sambilan di kalangan para pencari ilmu ( baca:Pelajar dan MHS ). Banyak loh plajar or Mhsiswa yg sambil sekolah atau kuliah juga sambil kerja. ya istilah kerennya part time. Misalnya dulu gw waktu SMA klas 3 prnah kerja sambilan jg pnjaga WC eh salah maksud gw pnjaga wartel... Gila boring abizzzz..... loe tahu kan orang sekarang pada punya HP, jarang ada yg mw nlpon pake telpon rumah ( TELKOM gimana ini ? ?) yah tapi lumayan lah gajinya bisa buat gw pake buat maen PS bareng temen-temen gue juga bisa buat beli es krim tiap hari...
Sekarang waktu gue kuliah ampir semua tmen-temen gw d kelas gue di manjmen ekonomi semua nya pada punya gawean di pagi harinya.. Gue misalnya kalau pagi jaga rental compie, atau temen2-temen gue yang pada mau ngeksis d blog gw,ampe nyogok gue pake cimol biar nama aslinya disebut d blog gue ( Gilla kadar narsis loe semua di atas 3000 % )... but its ok, here we go ......
Pertama temen gue yg namanya Eris yang gawe di perkreditan barang2 gitu ( tapi dia bukan mang-mang tukang kredit yg ngereditin panci loh), terus ada Alfie yang gawe di salah satu perusahaan waralaba-laba (sorry ga gue sebutin, kecuali tuh Persuhaan bayar royalti dulu k gue ), terus ada Uni yang gawenya di pemasaran perumahan gitu, (mudah-mudahan sih rumah dia juga ga ikut-ikut dia jual ),terus ada sakdiah yang gawe di mini market sama kaya orang nya juga
( baca : mini juga) - He..he..Diah jgn marah ya..-

Yang paling keren temen gue yang satu ini namanya Aan, weiz dia tuh bos ayam... Ampe-ampe gue maen krumah nya aja di beri jamuan telur rebus plus kulit -kulitnya... Ya otomatis pulang dari rumah dia gue dan tmen-temen yg lainnya langsung bertelur... He..he... Kita semua begitu karena kita pada ngambil kuliah malem-malem bareng ama kuntilanak dan tuyul... Tapi tetep gw bilang pekerjaan yg gw n temen - temen guelakuin itu adalh kerja sambilan kerena buat kita kuliah adalah # 1 karena kita kan aslinya mahasiswa.... Hidup Mahasiswa . . .!!!
Oh, sebenernya gue waktu SD pengen juga punya kerjaan, gue pengen jadi entertain gitu kaya Patton n Debo idola culik atau kaya Baim ( cause' tetangga gw bilang gw imut-imut dan lucu kaya si baim ( tanpa wong !!)
Yahhhhh dr itu semua intinya gw dapet duit buat jajan gue dan buat ngurus Blog tercinta gue ini....
So.... become Workercholic Students....
Maaf ya foto gw sama lg kya entri sbelumnya..cz tuh d tmpat gawe gue... Ocretz mencretz ? ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar